OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

EUR/PLN Akan Bergerak Lebih Rendah Tahun Depan Ke 4,35 – Rabobank

Piotr Matys, Ahli Strategi FX Pasar Negara Berkembang Senior di Rabobank melihat tekanan lebih tinggi lainnya dalam EUR/PLN, tetapi pasangan mata uang ini akan turun lebih rendah di 2021.

Kutipan utama

“Pada pertemuan berikutnya yang dijadwalkan pada 4 November, Dewan Kebijakan Moneter kemungkinan akan mengirimkan pesan yang relatif dovish untuk memberikan jaminan kuat kepada pasar obligasi bahwa QE akan digunakan sepenuhnya untuk menjaga biaya pinjaman di rekor level-level terendah. Hal itu pada gilirannya akan memungkinkan pemerintah untuk menerbitkan obligasi baru untuk menyediakan likuiditas untuk perusahaan-perusahaan dan mengurangi risiko peningkatan pengangguran yang signifikan, yang akan sangat merusak kepercayaan dan dalam jangka menengah akan mengakibatkan pemulihan yang lebih lambat dari resesi 2020."

“Nilai zloty Polandia akan menentukan berapa banyak yang dapat dipinjam pemerintah – jika memutuskan untuk melakukannya – untuk melindungi pasar tenaga kerja dari efek negatif gelombang kedua pandemi. Kebijakan moneter ekspansif di seluruh dunia sejauh ini telah membatasi tekanan pada mata uang dan memungkinkan NBP untuk memulai QE. Namun, itu tidak berakhir memberi mereka kebebasan untuk mengambil tindakan apa pun untuk mengejar tujuan. Depresiasi zloty yang signifikan akan meningkatkan tekanan inflasi dan juga dapat membebani kepercayaan konsumen. NBP akan harus menurunkan QE dan bahkan mengetatkan kebijakan moneter jauh sebelum pemulihan ekonomi cukup kuat."

“Kami memperkirakan EUR/PLN akan mencapai puncaknya di 4,65 ketika ada cukup bukti dalam beberapa minggu mendatang bahwa pandemi kembali terkendali. Lebih jauh ke depan, EUR/PLN akan turun lebih rendah pada tahun 2021 dan mengakhiri tahun depan di 4,35. Hal itu didasarkan pada asumsi bahwa konsumsi dan investasi swasta akan meningkat karena tingkat ketidakpastian yang tinggi saat ini yang dipicu oleh virus corona akan berkurang ketika vaksin tersedia (mudah-mudahan pada semester pertama tahun depan, yang akan menjadi pertanda baik untuk semester kedua).”

Kenaikan Inflasi Di 2021 Tanpa Efek Pada Kebijakan Moneter – Natixis

Analis di Natixis memperkirakan normalisasi inflasi di 2021 tetapi bukan deflasi karena pemulihan aktivitas dan penurunan persediaan; kenaikan harga k
Baca selengkapnya Previous

Neraca Perdagangan Colombia (Agustus): $-827.9M vs $-901.6M

Neraca Perdagangan Colombia (Agustus): $-827.9M vs $-901.6M
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat